Grand Opening Teras Pelajar PAC IPNU/IPPNU Kradenan di Sambongbangi

Grand Opening Teras Pelajar PAC IPNU/IPPNU Kradenan di Sambongbangi - BECIK.ID

Para peserta Teras Pelajar tampak nyaman mengikuti kegiatan. Foto: Eko Sam

Grand Opening Teras Pelajar PAC IPNU/IPPNU Kradenan di Sambongbangi

BECIK.ID—JUMAT, 19/03/2021, PAC IPNU/IPPNU kecamatan Kradenan menggelar Grand Opening Teras Pelajar di desa Sambongbangi Kradenan Grobogan.

Acara ini dimulai pukul 14.00 WIB bertempat di musala Kiai Sahudi atau rumah tokoh muda NU Sambongbangi, Luthfi Hakim, mahasiswa S2 Unwahas Semarang sekaligus guru PAI di SMA 1 Kradenan.

Luthfi Hakim selaku tuan rumah saat memberikan sambutan.

Acara ini berlangsung dengan khidmat. Dihadiri segenap jajaran pengurus NU terkait beserta Banom-Banomnya dan duapuluhan peserta mulai jenjang PAUD hingga SD.

Teras Pelajar ini rencananya dilaksanakan sepekan dua kali, yakni; Jumat dan Ahad.

Dalam sambutannya, Kiai Ghofir, selaku syuriah Ranting NU Sambongbangi sekaligus tokoh kiai muda menyambut baik kegiatan Teras Pelajar dan semoga berlanjut istikamah.

“Ilmu itu unik. Berbeda dengan jajan. Karena jika ilmu diberikan orang lain, akan bertambah,” ucapnya.

Penyerahan simbolik pembukaan kegiatan Teras Pelajar oleh Kiai Ghofir kepada ketua panitia didampingi Ketua Ranting NU Sambongbangi, Ustaz Suwanto.

Teras Pelajar ini merupakan salah satu solusi PP IPNU sejak tahun 2020 untuk mengatasi problematika pelajar yang kesulitan untuk mengakses pembelajaran daring di masa pandemi covid-19.

Dan kaitannya dengan hal tersebut, Teras Pelajar di Sambongbangi ini memiliki tiga kegiatan penting, pertama, Bimbingan Belajar. Bimbel ini bertujuan untuk membantu membimbing pesertanya dalam mengerjakan tugas atau PR di sekolah formal yang saat ini terlihat belum begitu efektif.

Kedua, Taman Bacaan. Taman Bacaan memiliki tujuan untuk menumbuhkan minat baca para peserta dan juga memandu peserta didik yang sekiranya masih kesulitan dalam hal membaca.

Ketiga, Pendidikan Kesetaraan. Program ini bertujuan untuk membantu siswa yang putus sekolah dan mengarahkan alurnya untuk berkenan Kejar Paket secara tepat dan tanpa mengulur-ulur waktu.

Teras Pelajar ini didampingi oleh relawan pemuda/i IPNU/IPPNU di sekitaran kecamatan Kradenan yang memiliki kompetensi dengan bidang masing-masing.

Perihal administrasi Teras Pelajar ini bisa ditanyakan langsung kepada panitia saat kegiatan ini berlangsung. Dan setiap pertemuannya, peserta siswa didik hanya dianjurkan untuk mengisi uang kas ala NU secara sukarela, yakni: boleh mengisi kas tanpa batasan tertentu. Dan jika pun tidak mengisi kas Teras Pelajar juga tidak apa-apa.

Jadi, jangan sungkan untuk segera menambah satu kegiatan positif putra-putri Anda pada kegiatan Teras Pelajar ini. Insyaallah, kegiatan Teras Pelajar ini penuh manfaat. (sam)


Exit mobile version